Nasdem Sindir Golkar: Ngapain Dukung Kader Yang Elektabilitasnya Rendah

Nasdem Sindir Golkar: Ngapain Dukung Kader Yang Elektabilitasnya Rendah

SHARE

Publik-News.com – Partai Golkar sudah resmi mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur  Jawa barat. PDIP juga ikut bekoalisi untuk mengusung kader Golkar itu.

Menanggapi hal itu, Politikus Nasdem Irma Suryani Chaniago mengaku pihaknya tidak kecewa dengan keputusan Golkar dan PDIP.  Keputusan itu menurutnya dipaksakan karena elektabilitas Dedi Mulyadi masih rendah.

“Tidak lah, itu kan hak masing-masing partai. Tetapi saya yakin partai-partai saat ini dalam mendukung calon juga akan lihat elektabilitas, ngapain juga paksain dukung kader sendiri jika elektabilitas rendah?,” kata Irma saat dihubungi, di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Irma mengaku optimis Ridwan Kamil yang diusung Nasdem akan mendapat dukungan dari partai politik lainnya.

“Saya Kira politik itu dinamis ya, sebelum ada keputusan resmi bahwa mereka dukung calon lain tentu peluang masih terbuka. Kan masih ada PPP, PKB, PAN, Hanura dan Demokrat,” kata Irma.

Irma menegaskan pihaknya mendukung Ridwal Kamil tanpa mahar dan syarat. Maka itu, Nasdem menyerahkan semuannya kepada Ridwan Kamil menentukan pendampingnya.

“Nasdem Kan dukung tanpa mahar dan syarat, jadi untuk urusan apapun RK yang putuskan, kami hanya akan mendukung untuk pemenangan beliau, karena kemenangan beliau berarti kemenangan Jabar,” cetusnya.

“RK itu tidak ber partai, itu kelebihan beliau sehingga bisa adil ke semua partai pendukung kalau beliau menang,” tambahnya.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment