Home Nasional Nangis Bacakan Eksepsi, Ini Alasan Ahok

Nangis Bacakan Eksepsi, Ini Alasan Ahok

Publik-News.com-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat menangis saat membacakan eksespsi pada sidang perdananya dalam kasus penistaan agama, di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12). Lalu, apa alasa Ahok menangis?

Dalam pengakuannya, Ahok menangis bukan lantaran kasus yang membelitnya saat ini, akan tetapi pada hari selasa kemarin adalah hari kematian ayahnya 19 tahun yang lalu

“Persis 19 tahun ayah saya meninggal, persis tanggalnya,” ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Ahok merasa bahwa orang tuanya sangat menghormati agama islam. Begitupun dengan orang tua angkatnya, agamanya islam jadi seharusnya saling menghormati. Ahok tidak membayangkan ayahnya akan menangis mengetahui anaknya bisa melakukan penistaan agama.

“Makanya saya teringat bagaimana ayah saya begitu baik sama orang muslim, membantu Islam begitu banyak, dengan Ayah angkat saya, kok sekarang saya duduk sebagai terdakwa, disidang dengan tuduhan menista agama Islam yang Bapak saya hormati, menista agama Islam yang Ayah angkat saya,” paparnya.

Ahok juga bercerita, ayahnya menyuruhnya datang ketika ayah angkatnya meninggal dunia. Saat itu Ahok mempunyai rasa malas, tetapi tetap disuruh, akhirnya Ia menuruti.

“Makanya waktu kemarin saya teringat omongan Bapak saya (soal) persaudaraan itu, pas Bapak saya juga meninggal kemarin di 19 tahun yang lalu,” ucap Ahok. (faruq)

 

 

Comment