Nasdem Dukung Viktor Sebut Parpol Yang Menolak Perppu Ormas Anti Pancasila

Nasdem Dukung Viktor Sebut Parpol Yang Menolak Perppu Ormas Anti Pancasila

SHARE

Publik-News.com – Partai Nasdem angkat bicara soal pidato Viktor Laiskodat di NTT yang menyinggung Perppu ormas. Nasdem menganggap pidato Viktor itu tidak bernuansa provokatif.

“Substansi pernyataan tersebut adalah bahwa kami mendukung Pancasila dan UUD 45, menolak setiap usaha untuk menentang apalagi mengganti Pancasila dan UUD 45 dengan ideologi dan konstitusi lain termasuk ideologi khilafah yang ditengarai dipahami dan didukung oleh ormas tertentu. Jika ada parpol dan atau ormas yang anti-Pancasila dan UUD 45, maka tidak layak didukung dan bahkan tidak layak berada di Indonesia,” kata Ketua DPP NasDem Johnny G Plate, Jumat (4/8/2017).

Nasdem menganggap adanya beberapa pihak, termasuk parpol yang menolak Perppu ormas berarti menentang Pancasila dan UUD 1945

“Kami tidak menolerir hal tersebut dan mengkomunikasikan kekhawatiran tersebut langsung kepada rakyat di daerah daerah yang masih setia dan pendukung kuat Pancasila dan UUD 45 seperti di provinsi NTT dimaksud dalam cuplikan video tersebut,” ungkapnya.

“Menolak Perppu berarti menolak menjaga Pancasila,” imbuhnya.

Ia menyatakan Nasdem akan mendukung pernyataan Viktor. “Sanksi apa? Justru harus didukung oleh partai,” pungkasnya.

Pidato Viktor di NTT itu menyebar di grup WhatsApp. Dalam pidatonya, Viktor menyebut partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat sebgai partai intoleran dan mendukung khilafah.

Viktor juga menuding 4 partai itu tidak pro keberagaman. Sehingga, Viktor meminta kepala daerah yang diusung 4 partai tersebut jangan dipilih.(Fq)

 

 

SHARE
Comment