Nasdem: PAN Cuma Cari Untung, Segera Angkat Kaki Dari Kabinet

Nasdem: PAN Cuma Cari Untung, Segera Angkat Kaki Dari Kabinet

SHARE

Publik-News.com – Partai NasDem mendesak PAN keluar dari kabinet. Nasdem menyebut PAN cari untung saja gabung dengan koalisi pemerintah. Hal ini dikarenakan perbedaan sikap PAN, terutama dalam pembahasan UU Pemilu.

Anggota Dewan Pakar NasDem, Teuku Taufiqulhadi, meminta kabinet yang diisi kader PAN, yakni Menpan RB Asman Abnur segera mundur dan angkat kaki dari kabinet.

“Saya menasihati saja ya. Saya menasihati PAN, PAN lebih baik mengundurkan diri saja dari kabinet,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Senin (24/7/2017).

Taufiqulhadi menyinggung sikap PAN pada Pilpres 2014 yang tidak mendukung Jokowi-JK. Menurutnya, bergabungnya PAN di koalisi pemerintah hanya mencari untung saja.

“Dalam pilpres sebelumnya itu, sejumlah partai bergabung untuk mendukung kader PAN sebagai wapres. Jadi, dalam koalisi pilpres yang lalu, PAN adalah merupakan partai utama, dia ada kadernya yang didukung partai lain,” terang Taufiqulhadi.

“Sekarang dia meninggalkan teman-temannya hanya untuk memperoleh kursi di tempat lain. Itu adalah citranya menurut saya tidak baik. Itu sekadar dia mengejar ngejar kursi,” imbuhnya.(Fq)

SHARE
Comment