Nasdem: Sebaiknya PAN Keluar Dari Koalisi dan Kabinet

Nasdem: Sebaiknya PAN Keluar Dari Koalisi dan Kabinet

SHARE

Publik-News.com – Partai NasDem ikut berkomentar soal sikap PAN yang membelot terkait pembahasan RUU Pemilu. Nasdem menilai sikap PAN merupakan bentuk pembangkangan terhadap pemerintah.

“Kami pada hari ini, kami telah melihat sebuah fakta politis bahwa PAN tidak sejalan dengan koalisi. Karena itulah kami meminta agar ada sikap yang tegas terhadap sikap PAN,” ujar anggota F-NasDem Teuku Taufiqulhadi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/7/2017).
Menurutnya, sikap PAN itu tidak baik untuk dipelihara dalam koalisi pendukung pemerintah. Ia meminta harus ada sikap yang tegas terhadap PAN.

“Sebuah partai di dalam koalisi dengan perbedaan yang sangat mencolok itu akan membuat nanti, menurut saya, akan membuat koalisi tak harmonis,” jelas Taufiqulhadi.

Untuk itu, ia meminta PAN segera keluar dari koalisi. Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi harus tegas merombak kabinet yang posisinya diisi oleh kader PAN.

“Menurut saya, tidak perlu di dalam koalisi tersebut. Dengan demikian, tidak ada lagi dalam kabinet. Lebih baik mundur dari koalisi dan dari kabinet,” tegas Taufiqulhadi.

Seperti diketahui, pada saat pengesahan RUU Pemilu, 6 fraksi pendukung pemerintah menyepakati paket A, termasuk soal ambang batas pengajuan capres sebesar 20-25 persen. PAN kemudian menyatakan walk out ketika usulanya untuk melakukan musyawarah ditolak. (Fq)

Comment