Natal 2016, Polisi Prioritaskan Pengamanan 3 Gereja di Jakarta

Natal 2016, Polisi Prioritaskan Pengamanan 3 Gereja di Jakarta

SHARE

Publik-News.com-Dalam perayaan natal kali ini, Polisi mengaku memprioritaskan pengamanan tiga gereja yang ada di Jakarta, yakni Gereja Katedral dan Gereja Immanuel, keduanya di Gambir, dan Gereja Paulus di Menteng.

“Tiga gereja mendapat prioritas mengingat banyaknya jemaat yang beribadah di sana,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dihubungi, Sabtu, 24 Desember 2016.

Argo memastikan pengamanan dalam perayaan natal tahun ini akan berjalan dengan baik. Sementara pengamana natal di daerah lainnya mendapatkan keamanan berlapis. “Pengamanan semua gereja memadai,” ujarnya.

“Kami melengkapi pengamanan dengan pemindai logam dan anjing pelacak. Sementara di gereja dengan jemaat yang lebih sedikit, kami bekerja sama dengan pengelola untuk mengenali setiap jemaat,” tambahnya.

Argo juga menyinggung perihal kepadatan lalu lintas. Pengalihan arus lalu lintas bisa dilakukan apabila situasi di jalan raya sudah tidak memungkinkan untuk dilewati. Sementara untuk saar ini, Argo mengatakan arus lalu lintas masih bisa terkendali. (faruq)

 

SHARE
Comment