Home Politik Netizen Kompak Dukung Yusril Pidanakan KPU

Netizen Kompak Dukung Yusril Pidanakan KPU

Publik-News.com – Dukungan netizen kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mempidanakan KPU menjadi tranding topik nomor dua di sosial media Twitter, dengan tagar #DukungYIMPidanakanKPU, Senin (19/2/2018) malam.

Dukungan netizen tersebut terkait tak diloloskannya PBB sebagai peserta Pemilu 2019 oleh KPU. Yusril sudah mengajukan gugatan kepada Bawaslu. Sejumlah barang bukti sudah sudah dikantongi oleh Yusril bahwa PBB sudah memenuhi syarat untuk menjadi peserta pesta demokrasi nasional lima tahunan 2019 yang akan datang.

Menurut Yusril, beberapa bukti yang sudah dikantonginya tersebut diantaranya adalah bukti pleno KPU Papua Barat yang telah menyatakan PBB memenuhi syarat (MS) di atas 75 persen kabupaten/kota. Dalam hal ini, KPU Papua Barat telah mengoreksi putusan KPU Manokwari Selatan yang semula menyatakan PBB tidak memenuhi syarat (TMS).

“Jika KPU mengatakan bahwa mereka siap menghadapi gugatan PBB, maka PBB berkali lipat siap melawan KPU. Bahkan kami juga siap untuk mempidanakan seluruh komisioner KPU jika mereka terlibat dalam konspirasi menggagalkan PBB. Konspirasi ini harus dibongkar,” ujar Yusril pada Senin (19/2/2018)

Berdasarkan kejanggalan – kejanggalan tersebut, publik merasa Partai Bulan Bintang seperti sedang dipermainkan oleh KPU RI. Maka timbulah dukungan publik kepada Partai Bulan Bintang melalui media sosial.

Tagar #DukungYIMPidanakanKPU masuk dalam 10 besar trending topik di twitterdalam cakupan wilayah Indonesia. Beberapa netizen berkomentar tentang kebijakan KPU terhadap Partai Bulan Bintang.

Sangat sulit utk tidak berkata ‘Aneh’, kenapa @PBB2019 tidak lolos yg notabene nya sudah bbrp kali ikut pemilu… Bnyk kejanggalan yg harus di bongkar… Prof @Yusrilihza_Mhd dkk,saya percaya anda bisa membongkarnya… ” Tulis akun @Mahendra_gnw

“Sebagai WN bkn kader parpol manapun yg ingin belajar demokrasi bgnm percaya demokrasi akan terlakasana dgn baik jujur,adil smntr pemilu msh sethn lagi aja ada parpol yg diskriminasi pdhl parpol lama loh takut suara kami unat Islam mendominasikah???” Tulis @Asfairus

“Sejak kita sepakat mengembangkan Demokrasi ini lebih baik, dengan memberi kesempatan luas bagi Partai Politik, PBB dan YIM mengajarkan kita apa arti Demokrasi. Kenapa kalian lupa diri?!” tulis @dapitdong

“janganlah kebencianmu terhadap satu golongan, membuatmu berlaku tidak adil…PBB partaiku..Bulan bintang Panjiku” Tulis akun @zulmahdi_hasan.

Comment