Ngeluh Kehilangan Pekerjaan, Karyawan PT Freeport Demo di Monas

Ngeluh Kehilangan Pekerjaan, Karyawan PT Freeport Demo di Monas

SHARE

Publik-News.com – Sebanyak  250 karyawan PT Freeport Indonesia (FPI) hari ini menggelar demo di depan kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mereka menyampaikan aspirasi supaya pemerintah tidak memaksakan perubahan Kontrak Karya (KK) ke Izin Usaha Khusus Pertambangan (IUPK)

Pantauan publik-News.com, massa yang diiiringi denga mobil komando itu tepat berada di sekitar Patung Kuda kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Massa juga menggunakan 7 pengeras suara yang dihadapkan ke kantor ESDM

Koordinator Gerakan Solidaritas Peduli Freeport, Maikel Adi, mengatakan para pendemo ini menyuarakan ketidakpastian kebijakan pemerintah terkait kisruh dengan Freeport. Akhirnya, kata dia, banyak karyawan kehilangan pekerjaan karena terhambatnya ekspor konsentrat dan ketidakpastian investasi.

Ia mengaku jika massa itu datang langsung dari Kabupaten Mimika. “Kami kontribusi pada negara, jangan hanya bicara pada kepentingan negara saja. Tapi juga pikirkan kepentingan rakyat di Freeport,” kata Maikel ditemui lokasi demo, Selasa (7/3/2017).

Sesaat kemudian, sebanyak 15 orang perwakilan dari pendemo masuk ke mobil dengan berplat polisi yang kemudian melaju ke Istana Negara. Namun, belum diketahui siapat perwakilan pemerintah yang akan menemui pendomo ini

Seperti diketahui, Aksi ini berlangsung dari pagi sejak jam 09.00 WIB. Sedangkan aparat kepolisian sudah melakukan pengamanan yang ketat di sekitar lokasi. (Fq)

SHARE
Comment