Novanto Dituding Pura-pura Sakit Menghindar Dari Pemeriksaan KPK

Novanto Dituding Pura-pura Sakit Menghindar Dari Pemeriksaan KPK

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPR RI Setya Novanto hari ini tidak hadir dalam pemeriksaan KPK sebagai tersangka dalam kasus e-KTP karena alasan sakit.

Koordinator Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menilai Novanto sengaja menghindar dari pemeriksaan KPK.

Padahal, pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan yang pertama  usai Novonato ditetapkan sebagai tersangka e-TKP pada 17 Juli lalu.

“(Kalau enggak datang dengan alasan apapun itu), ya dia (Setnov) memang sengaja menghindar,” kata Boyamin saat dikonfirmasi, Senin (11/9/2017).

Sebelumnya, Setya Novanto  batal diperiksa oleh KPK. Hal ini dikarenakan Novanto sedang sakit dan sempat diperiksa di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat.

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darah naik setelah diperiksa ternyata implikasi fungsi ginjal dan tadi malam diperiksa ternyata juga ada pengaruh dengan jantung,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (11/9/2017).(Fq)

 

 

SHARE
Comment