Novanto Klaim Bisa Aman di Kasus e-KTP Karena Dekat Dengan Jokowi

Novanto Klaim Bisa Aman di Kasus e-KTP Karena Dekat Dengan Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengklaim bisa terbebas dari jeratan hukum dari kasus korupsi e-KTP karena faktor kedekatan dengan Presiden Jokowi, Ditambah, Golkar konsisten mendukung pemerintah dan mendeklarasikan mendukung Jokowi sebagai Capres 2019.

Hal ini diungkap Koordinator Generasi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Menurutnya, dengan dekatnya Golkar terhadap kekuasaan sehingga memuculkan spekulasi jika Novanto bisa aman dari kasus e-KTP.

“Pak Novanto juga sering kemana-kemana bilang bahwa, ‘saya aman karena sering bertemu dengan Pak Jokowi’. Bahkan di rapat pleno DPP kemarin disampaikan, ‘saya ketemu 4 mata, Insya Allah tidak ada apa-apa,” kata Doli menirukan ucapan Setnov.
Ia meminta  Jokowi bertindak cepat mengatasi persoalan Golkar yang sebagian kadernya disebut terlibat di kasus e-KTP. Apabila kontruksi hukumnya tidak ada bukti kuat terhadap Novanto, maka Jokowi harus mengambil sikap.

“Saya ingatkan Pak Jokowi, kalau Pak Jokowi memang betul-betul ingin mendapat dukungan penuh dari Golkar dan menjadi kendaraan utama di 2019, ya mari dijaga juga Golkarnya. Dijaga dari apa? Segera tentukan nasib Pak Novanto ini. Kalau memang secara konstruksi hukum sudah susah dinyatakan tidak terlibat,” tegasnya. (Fq)

 

SHARE
Comment