Home Politik Novanto Nilai Gatot Nurmantyo Layak Jadi Cawapres Jokowi

Novanto Nilai Gatot Nurmantyo Layak Jadi Cawapres Jokowi

Publik-News.com – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto angkat bicara mengenai sosok yang cocok mendampingi Joko Widodo alias Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Salah satu sosok yang dinilai cocok menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowiadalah Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Salah satunya Pak Gatot juga bagus,” ucap Novanto di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/2/2018).

Seperti diketahui, PDI Perjuangan mendeklarasikan kembali mendukung Joko Widodo alias Jokowi menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019 mendatang. Gatot sendiri dinilai cocok lantaran rekam jejaknya saat menjadi panglima TNI. Selain itu, Gatot dinilai bersih.

“Kan kerjasama yang baik antara sipil dan militer. Selain Pak Gatot juga bersih,” tutur Novanto.

Kendati dinilai cocok, Novanto meyakini jika Jokowi sudah menentukan sosok yang akan mendampinginya. Siapapun sosok yang akan mendampingi Jokowi, kata Novanto, Partai Golkar tetap akan memberikan dukungan.

“Saya yakin Pak Jokowi hati-hati (memilih cawapres), tapi saya yakin Pak Jokowi juga pasti dalam sakunya sudah memikirkan siapa orangnya, tinggal kapan beliau akan memilih yang tepat.

Ya mudah-mudahan bersama-sama dengan Golkar dan partai-partai yang lain akan memperkuat daripada dukungan Pak Jokowi,” tandas Novanto. (JS)

Comment