NU Tuban Ingin Patung Klenteng Segera Dibongkar?

NU Tuban Ingin Patung Klenteng Segera Dibongkar?

SHARE

Publik-News.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Tuban keberatan dengan adanya patung dewa Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berada di Klenteng Tuban

Ketua PCNU Tuban meminta patung itu ditutup secara permanen karena keberadaan patung itu telah menyalahi kepatutan, etika kemasyarakatan, serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

PCNU Tuban kemudian mengeluarkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, untuk menutup patung itu secara permanen.

Surat rekomandasi itu dikeluarkan berdasarkan hasil keputusan rapat pleno pengurus pada Jum’at, 11 Agustus 2017. Dengan nomor surat rekomendasi : 159/PC. A.II/VIII/17

“Pengurus telah menyampaikan pernyataan sikap sebagai rekomendasi kepada Bapak Bupati Tuban,” kata KH. Musta’in Syukur dalam kutipan rilis, Senin, (14/8/2017).

Pertimbangan dikeluarkannya rekomendasi itu meliputi pertimbangan amar ma’ruf nahi munkar, demi kemaslahatan ummat, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga menyampaikan  pokok-pokok pikiran sebagai berikut:

1. Kesatuan dan persatuan ummat, bangsa dan negara perlu dijaga dengan baik;
2. Sikap toleransi, saling menghargai antar ummat beragama harus senantiasa  ditumbuh kembangkan;
3. Ketentuan perundang-undangan, peraturan daerah, serta peraturan lainnya harus menjadi pedoman bersama.
4. Sikap arogansi harus dihindari sehingga kerukunan masyarakat dan ummat beragama dapat terjaga dengan baik. (Fq)

 

SHARE
Comment