Nudirman Munir: Belum Tentu Ibnu Munzir Mau Jadi Sekjend Golkar

Nudirman Munir: Belum Tentu Ibnu Munzir Mau Jadi Sekjend Golkar

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto belum mengumumkan nama Sekretaris Jenderalnya (Sekjend). Namun demikian, sejumlah nama sudah beredar untuk menduduki jabatan Sekjend pasca pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2017 lalu.

Dari sekian banyak kader Golkar yang dianggap layak mendampingi Airlangga adalah Ibnu Munzir. Lelaki kelahiran
Janeponto, 11 November 1960 silam, ini dinilai cukup pengalaman dan pekerja keras.

Hal tersebut disampaikan politisi Golkar, Nudirman Munir. Menurut Nudirman, pengalaman, integritas, kapasitas dan kapabilitas Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Golkar yang digelar di JCC Senayan, itu tak perlu diragukan.

“Jadi yang paling pas ya pak Ibnu Munzir (sebagai Sekjend) menurut saya,” ujar Nudirman saat berbincang dengan Publik-News.com, di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Tak sampai di situ, menurut Nudirman, Ibnu Munzir juga selalu berada di depan ketika Golkar memiliki hajatan-hajatan besar. Pada Munaslub Ancol dan Munaslub keterpilihan Airlangga sebagai Ketum, adalah salah satu contohnya.

Sementara itu, dibawah kepemimpinan Setya Novanto di partai Golkar, Ibnu Munzir kembali ditunjuk sebagai Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan. Dia juga menjadi anggota DPR RI. Menurut Nudirman, jabatan Ibnu Munzir sebagai Kabid OKK cukup prestisius.

Kendati jabatan Ibnu di Partai Golkar dianggap cukup prestisius, tetap saja dia digadang-gadang sebagai Sekjen Golkar.

“Ketua OKK kan prestisius banget tuh. Belum tentu dia mau jadi Sekjend. Tapi posisi Sekjend yang tepat ya pak Ibnu Munzir walaupun kita punya kader banyak,” katanya. (PN).

Comment