Obama Mau Datang, Pengunjung Kecewa Kebun Raya Bogor Mendadak Ditutup

Obama Mau Datang, Pengunjung Kecewa Kebun Raya Bogor Mendadak Ditutup

SHARE

Publik-News.com – Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama bersama Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kebun Raya Bogor siang ini, Jumat (30/6/2017). Kebun Raya Bogor saat ini sementara ditutup untuk pengunjung.

“Mohon maaf kepada para pengunjung. Sehubungan dengan adanya kunjungan tamu negara, pada hari ini, Jumat tanggal 30 Juni 2017, Kebun Raya Bogor ditutup sementara dan dibuka kembali besok pada hari Sabtu tanggal 01 Juli 2017,” bunyi pesan yang ditempel di pagar pintu 2 Kebun Raya Bogor.

Warga yang sudah berdatangan ke lokasi mengungkapkan kekecewaannya. Kebanyakan warga tidak mengetahui Kabun Raya Bogor bakal ditutup karena bakal didatangi Obama.

“Saya sempat lihat berita semalam, katanya kebun raya bogor tetap dibuka. Tapi ini kok malah ditutup. Seharusnya informasinya yang benar. Saya kecewa, sudah dari pagi saya kesini,” kata Ika (35), warga Sunter Jakarta Utara.

“Seharusnya ada informasi sehari sebelumnya, kalau memang mau ditutup. Ini kok jadi semaunya gini, kemarin ada berita kebun raya tetep buka, makanya kita tetap kesini,” sambung pengunjug lainnya bernama Ridwan, warga Tanjungpriuk yang datang bersama keluarganya.

Secara terpisah, pihak Kebun Raya Bogor mengatakan penutupan ini dilakukan secara mendadak. Padahal, sebelumnya Kebun Raya Bogor mengumumkan bakal melayani pengunjung meski bakal ada rombongan Obama dan Jokowi

“Ini memang mendadak, kita baru dapat konfirmasi tadi pagi jam 7. Dari Paspampres. Ini demi keamanan tamu vvip, tamu negara, kita mengikuti,” kata Kasubag Kerjasama dan Informasi Kebun Raya Bogor, Rosnia A Risna. (Fq)

SHARE
Comment