Ogah Dukung Ahok, Ketua DPP Golkar Resmi Mengundurkan Diri

Ogah Dukung Ahok, Ketua DPP Golkar Resmi Mengundurkan Diri

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPP Partai Golkar Bidang Energi dan Energi Terbarukan, Dedy Arianto mengaku belum membuat surat resmi mengenai pengunduran dirinya dari kepengurusan DPP Partai Golkar. Pengunduran dirinya baru disampaikan melalui pesan telephon selulernya.

Alasan Dedy mengundurkan diri sebagai pengurus karena tidak ingin mendukunh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang. Itu sebabnya, dia mengirimkan pesan kepada pimpinan DPP dan staf partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya sudah sampaikan Whatsapp resminya hari ini ke semua, staf DPP, pimpinan DPP, ya mereka bilang pilihan, silakan. Jika diminta surat resmi, saya buat,” ujar Dedy saat dihubungi wartawan, Senin (10/10/2016).

Dedy mengaku dari awal menolak pencalonan Ahok dan sudah menyampaikan usulan kepada DPP. Namun, usulan Dedy ini tak membuat partai yang dipimpin Setya Novanto ini berbah halun. Diketahui, Golkar menjatukan pilihannya mendukung pasangan Cagub-Cawagub Aho-Djarot bersama tiga partai politik lainnya, yakni Partai NasDem, Hanura dan PDI-Perjuangan.

“Kalau saya dari awal tolak Ahok karena ini persoalan aqidah, keyakinan tidak bisa dipaksakan. Di keyakinan saya, Islam, memilih itu masuk kategori. Saya disuruh murtad ya saya nggak mau,” ucapnya.
(Zainul)

SHARE
Comment