OTT Wali Kota Tegal, Ganjar Merasa Tertampar

OTT Wali Kota Tegal, Ganjar Merasa Tertampar

SHARE

Publik-News.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kecewa dengan ulah Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno terlibat dalam kasus korpusi. Sitha terkena Operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK diduga menerima suap terkait proyek alat kesehatan (alkes).

“Bagi saya, Jateng tertampar lagi karena bukan tanpa peringatan, kita sudah beberapa kali (terjadi OTT di Provinsi Jateng),” kata Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (30/8/2017).

Ganjar berencana akan melakukan konsolidasi dengan bawahannya terkait maraknya korupsi di daerah yang dipimpinnya.

“Saya sudah peringatkan seluruh bupati/wali kota (termasuk Wali Kota Tegal Siti Masitha),” ujarnya.

Menurut Ganjar, saat ini eranya keterbukaan, semua pihak tidak bisa semena-mena melakukan penyelewengan.

“Sudah nggak musim-lah kayak gitu (kasus suap dan korupsi) karena risiko besar yang akan dihadapi (oleh para pelakunya),” katanya

Sebelumnya, KPK menangkap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno  usai memimpin rapat pada Selasa (29/8/2017) pukul 17.20 WIB.

“Indikasinya diduga terkait sektor kesehatan, sejumlah orang kami bawa ke Jakarta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/8) malam.
Sebelum melakukan penangkapan, KPK telah menggeledah dan menyegel Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal. OTT itu diduga terkait suap pembangunan fisik Ruang ICU di RSUD Kardinah.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment