Home Hukum Pakar Hukum Pidana Tegaskan Komentar Inul Jelas Mengandung Unsur Penghinaan Terhadap Ulama

Pakar Hukum Pidana Tegaskan Komentar Inul Jelas Mengandung Unsur Penghinaan Terhadap Ulama

176

Publik-News.com – Pedangdut Inul Daratista saat ini sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Inul diduga melakukan pelecehan terhadap ulama dengan komentar yang ditulis di instagram  pribadinya.

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir menilai apa yang ditulis Inul itu mengandung unsur penghinaan. Ia menjelaskan kata pria bersurban yang disebut Inul selaras dengan pria surban yang kebanyakan dipakai oleh ulama

“Kalau dilihat dari kualifikasi omongannya itu jelas menghina. Saya sebut menghina karena ia membuat tuduhan berbuat buruk,” katanya, Selasa, (28/3).

Ia menambahkan, komentar Inul ini membuktikan jika Inul tidak bisa hati-hati dalam memposting sesuatu di media sosial. Maka itu, ada konskwensi hukum yang akan diterima Inul.

“Tindakannya sudah kelewatan. Kalau dia memang menuding orang, sebut saja namanya namun ia juga harus bisa membuktikan apakah orang tersebut melakukan apa yang ia tudingkan. Ia harus bisa mempertanggungjawabkan tudingannya,” ujar Mudzakir.

Ngomong di media sosial itu dampaknya bisa ke mana-mana. Makanya harus berpikir dan ditata dulu sebelum ngomong di media sosial.”imbuhnya. (Fq)

 

 

 

Comment