PAN: Biarkan Jokowi Yang Menilai Kami

PAN: Biarkan Jokowi Yang Menilai Kami

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPP Fraksi PAN Yandri Susanto mengaku partainya tidak mau ambil pusing soal desakan dari parpol pendukung pemerintah lainnya yang meminta PAN mundur dari kabinet.

Menurutnya, posisi kabinet yang diisi kade PAN saat ini, yakni Menpan RB Asman Abnur dipastikan aman jika diukur dari kinerja. Namun demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

“Kalau koalisi itu kan kita koalisi dengan pak Jokowi. Silakan pak Jokowi aja yang menilainya apakah PAN masih dianggap sebagai teman koalisi atau sebagainnya,” tutur Yandri usai PAN walk out dari sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/7/2017) dini hari

“Atau mereshuffle menteri dari PAN, kewenangan pak Jokowi. Tapi saya tegaskan kalau berbasis kinerja Menteri PAN pasti aman tapi kalau parameternya karena alasan politik, tidak seiring sejalan dengan pembahasan UU artinya presiden sudah bergeser parameternya untuk mengganti menterinya,” imbuhnya.
Yandri mengatakan apabila perombakan kabinet itu didasarkan pada beda sikap politik, pihaknya tetap menyerahkan segala keputusannya kepada Jokowi.

Yandri mengakui jika PAN dalam beberapa hal mempunyai sikap berbeda dengan pemerintah, terutama yang menyangkut soal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

“Kalau gara-gara kami tidak mendukung Ahok, tidak seiring sejalan dengan RUU pemilu ya itu lain lagi parameternya. Kita serahkan lagi pada pak Jokowi, jadi kami sifatnya pasif. Tidak ngoyo dan tidak ngotot,” jelasnya.(Fq)

SHARE
Comment