PAN Setuju Usulan Fahri: Jokowi Terbitkan Perppu KPK

PAN Setuju Usulan Fahri: Jokowi Terbitkan Perppu KPK

SHARE

Publik-News.com – Fraksi PAN mendukung Presiden Jokowi menerbitkan Perppu KPK selama bertujuan untuk memperbaiki strategi pemberantasan korupsi.

“Sepanjang itu ditujukan untuk memperbaiki strategi pemberantasan korupsi di negeri ini saya kira PAN akan setuju,” kata  Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta , Kamis (24/8/2017).

Namun, Fraksinya tidak setuju jika Perppu dikeluarkan untuk mengurangi kewenangan KPK. Ia meminta KPK jangan dijadikan sebagai isu politik.

“Jangan gunakan isu KPK ini untuk komoditas politik. Jangan gunakan isu KPK ini untuk mengambil keuntungan secara politik. Tidak boleh. Karena menyangkut masa depan bangsa. Menyangkut yang fundamen,” tegasnya.

“Jadi sudahlah kalau memang semua sepakat kalau ada persoalan dalam pelaksanaan pemberantasan korupsi yang ditangani KPK selama ini tentu perlu perbaikan,” sambungnya.

PAN juga mendukung akan adanya 4 temuan dari pansus angket mengenai pelanggaran yang dilakukan KPK untuk ditindaklanjuti dengan merevisi UU KPK.

“Temuan-temuan selama angket KPK bekerja dinilai bisa dipakai sebagai bahan untuk usulkan bagian mana saja UU dari diperkuat dan diperbaiki direvisi. Pansus sudah bekerja dan ada beberapa informasi, beberapa temuan, juga fakta yang diperoleh selama pansus bekerja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan  Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu untuk mempercepat proses revisi UU KPK. Karena hal ini berkaitan dengan temuan pansus terkait pelanggaran yang dilakukan KPK.

“Presiden bisa membuat Perppu, lebih cepat. Kalau saya jadi Presiden, saya bikin Perppu, ini darurat kok,” kata Fahri. (Fq)

 

 

SHARE
Comment