PAN Siap Beri Bantuan Hukum Tersangka KPK Gubernur Sultra Nur Alam

PAN Siap Beri Bantuan Hukum Tersangka KPK Gubernur Sultra Nur Alam

SHARE

Publik- News..com – PAN menyatakan siap memberikan pendampingan dan bantuan hukum terhadap kadernya Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam yang baru saja ditetapkan tersangka oleh KPK. Nur Alam ditersangkakan atas dugaan suap pemberian izin usaha pertambangan kepada PT. Anugerah Harisma Barakah.

“Kita bergantung kepada beliau saja, apakah beliau membutuhkan (bantuan hukum) atau tidak,” ujar sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di kantor DPP PAN, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Eddy mengatakan pihaknya pasrah pada KPK dalam melakukan proses hukum terhadap kadernya tersebut. Ia mengaskan PAN mendukung agenda pemberantasan korupsi yang selama ini menjadi tugas dan wewenang KPK.

“Akan tetapi, PAN juga akan selalu support terhadap kader yang memang terkena musibah seperti yang dialami Nur Alam,” ucapnya.

Eddy mengungkapkaan pihaknya tidak secara otomatis menjauh dari Nur Alam yang tengah menghadapi persoalan hukum. Ia mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa kolega separtainya itu.

“Kita sekarang sifatnya prihatin dan menyatakan dukungan kita secara moril kepada pak Nur Alam,” tandasnya.(Ahmad)

Comment