PAN Siapkan 35 Pengacara Bela Amien Rais

PAN Siapkan 35 Pengacara Bela Amien Rais

SHARE

Publik-News.com – Adanya penyebutan nama Amien Rais yang diduga menerima uang Rp 600 juta dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) dinilai bagian dari kriminalisasi. PAN menganggap tuduhan itu merugikan pribadi Amien Rais dan partai.

Ketua Pusat Advokasi Hukum PAN Jabar, Abdulrrahman T Pratomo mengaku pihaknya akan memberikan dukungan kepada Amien Rais dengan menyiapkan 35 advokat, hingga seruan turun ke jalan.

Menurutnya, penjelasan Sutrisno Bachir sudah jelas bahwa uang yang diterima Amien Rais tidak ada hubungannya dengan kasus korupsi alkes yang saat ini sedang ditangani KPK.

“Tetapi kabar yang berkembang, seolah Amien Rais menerima Rp600 juta dari aliran uang itu. Ini harus diluruskan, karena sudah masuk ranah pembunuhan karakter beliau (Amien Rais),” ujarnya kepada wartawan di Bandung, Selasa (6/6/2017).

Untuk itu, ia mengaku akan menyambangi KPK untuk mengetahui sejauh mana orientasi hukum yang dimaksud KPK hingga menyebut nama Amien Rais. Namun begitu, ia mengatakan pihaknya tetap menghormati proses hukum yang ada.

Tetapi, apabila kasus ini ada muatan politisnya, ia mengaku tidak segan untuk memberikan perlawanan terhadap KPK

‎”Untuk itu kami menyiapkan 35 orang advokat untuk mendampingi beliau menghadapi upaya kriminalisasi itu,” tandasnya. (Fq)

 

SHARE