PAN Ungkap Tak Mau Berkoalisi Dengan PDIP Karena Ada Masalah Pribadi Dengan...

PAN Ungkap Tak Mau Berkoalisi Dengan PDIP Karena Ada Masalah Pribadi Dengan Ahok

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto memberikan penjelasan kenapa partainya saat ini tidak ingin memberikan dukungan terhadap paslon nomor urut 2, Ahok-Djarot.

Ia menjelaskan, pada awal Pilkada DKI, PAN sebetulnya ingin membangun koalisi dengan PDIP. Namun karena PDIP mengusung Ahok, akhirnya PAN memilih mundur.

“Kami lama sekali supaya tidak Ahok, tapi PDIP memilih Ahok. Kami akhirnya mundur. Itu pun pamit baik-baik. Kami akhirnya kami cari alternatif lain, sampai akhirnya Mas Agus,” kata Yandri di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Februari 2017.

Ia mengatakan, tidak bergabungnya PAN bukan karena ada masalah dengan PDIP atau dengan Djarot. Melainkan PAN hanya tidak setuju jika Ahok yang akan diusung menjadi calon Gubernur DKI

“Kalau dengan Mas Djarot kami respek, dengan PDIP kami berkoalisi dengan PDIP, dengan mas Djarot tidak ada masalah, dengan bu Mega tidak ada masalah,” ujar Yandri.

“Yang jadi masalah Ahok pribadi, bukan karena China, bukan karena Kristen, tapi karena dia pribadi,” tambah dia.

Ia mengaku jika sikap Ahok tidak sesuai dengan karakter yang dimiliki PAN. Makanya, lanjut dia, banyak kader tidak menginginkan Ahok jadi Gubernur DKI

“Kalau bisa jangan ke Ahok lah,” kata dia.(Fq)

 

SHARE
Comment