Pangdam Jaya Suarakan Militansi Prajurit Kostrad

Pangdam Jaya Suarakan Militansi Prajurit Kostrad

SHARE

Publik-News.com – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi bersama dengan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, menghadiri Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang III TA. 2017 di Pantai Palampang, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (19/6) yang dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan, latihan standarisasi ini bertujuan untuk membentuk prajurit Kostrad yang memiliki disiplin tinggi, jago menembak, jago perang, jago beladiri dan mempunyai fisik yang prima. Serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, jiwa korsa dan kebersamaan, sehingga memiliki kemampuan handal untuk penugasan di hutan, gunung, rawa dan laut.

“Ini merupakan bagian komitmen Kostrad untuk senantiasa meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok Kostrad. Setiap prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad, untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat,” jelas arbituren Akmil 1985 ini.

Pelatihan ini diikuti oleh prajurit Kostrad yang lolos seleksi untuk mengikuti Latihan Standarisasi. Seluruh peserta digembleng selama 3 bulan yang terbagi dalam 3 tahap yakni, Tahap I (basis) selama 7 minggu di Cilodong, Tahap II (Hutan-Gunung) selama 3 minggu di Jatiluhur, Sangga Buana dan Tegalwaru Cianjur, serta Tahap II (Rawa Laut) selama 2 minggu di Pantai Cileutuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Mayjen TNI Jaswandi dan Mayjen TNI Komaruddin Hidayat merupakan kolega satu angkatan saat menempuh pendidikan di Akademi Militer. Ketiganya merupakan arbituren Akmil 1985. (PN)

SHARE
Comment