Home Sport Panggung Upacara Pembukaan Asian Games 2018 135 Meter

Panggung Upacara Pembukaan Asian Games 2018 135 Meter

Publik-News.com – Panitia penyelenggara olahraga multicabang terbesar di Asia, Asian Games 2018 sudah mempersiapkan panggung upacara pembuaan 18 tahun Asian Games 2018 yang sedianya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu hal yang sudah dipersiapkan oleh panitia, sebagaimana dilansir laman resmi asian games, adalah soal panggung upacara yang memiliki berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Menjawab rasa penasaran dari masyarakat, upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia. Sebuah gunung yang indah ini diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya.

Konsep diatas diperkuat dengan tekhnologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya menjadi lebih Indah di lihat.

Kemudian, dibangun terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter agar para pengisi acara nantinya dapat melakukan pergerakan di seluruh area panggung.

Patut menjadi kebanggaan kita semua, bahwa kemegahan panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa. Panggung berbentuk gunung tersebut saat ini masih dalam pengerjaan dan semenjak awal pengerjaan hingga selesai diperkirakan memakan waktu tiga bulan. Panggung tersebut terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta.

Wishnutama, Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018 mangatakan bahwa “Sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia didalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini, untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini” ujar Wishnutama. (MMH).

Comment