Home Hankam Panglima TNI: Ancaman Kelompok ISIS Semakin Dekat

Panglima TNI: Ancaman Kelompok ISIS Semakin Dekat

Publik-News.com-Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan ancaman terhadap bangsa Indonesia terkait keberadaan kelompok teroris semakin dekat. Hal ini berkaitan dengan adanya kelompok teroris ISIS yang sedang membangun kekuatan barunya di untuk kawasan Asia Tenggara di Filipina Selatan.

Gatot menyampaikan bahaya ancaman tersebut di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Desember 2016 saat memberikan sambutan dalam Seminar ‘Preventive Justice dalam Antisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme’ yang diadakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)

“Filipina Selatan tengah disiapkan oleh ISIS untuk membuat markas kawasan Asia Tenggara,” ujar Gatot.

Gaton melanjutkan, dengan dibangunnya markas baru di kawasan filipina tersebut membuat hawatir kelompok tersebut nantinya juga akan memanfaatkan peluang masuk ke Indonesia.

“Tempat mereka (Filipina selatan) itu dekat dengan Poso dan Tarakan, sehingga bisa menjadi ancaman Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Untuk itu, lanjut Gatot, Indonesia harus bisa menangkal aksi kelompok-kelompok yang bisa mengarah pada bentuk radikalisme.

“Maka harus membuat suatu area bahwa ini adalah musuh bersama. Sangat berbahaya apabila berkembang maka legalitas negara lainnya bisa masuk.”tuturnya. (faruq)

 

 

 

 

 

Comment