Panglima TNI Ingatkan Benih Konflik Agama Mulai Bermunculan

Panglima TNI Ingatkan Benih Konflik Agama Mulai Bermunculan

SHARE

Publik-News.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebut benih konflik yang memicu pertikaian di masyarakat sudah mulai bermunculan. Maka itu, Gatot meminta masyarakat menjauhi konflik yang mengarah pada konflik agama.

“Jangan sampai ada pertikaian dan konflik antaragama yang dapat merusak, menghancurkan bangsa dan negara. Jangan sampai itu terjadi,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ketika menggelar “Simakrama” (temu rasa) Kebangsaan Parisadha Hindu Dharma di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, seperti dilansir Antara, Sabtu (5/8/2017).

Kegiatan yang dihadiri ribuan tokoh agama dan masyarakat itu, Jenderal Gatot berpesan agar masyarakat ikut menjadi aktor untuk meredam konflik itu dan tidak boleh membiarkan koflik  muncul kepermukaan.

“Itulah yang harus tetap dijaga dan dibina. Kuncinya adalah Pancasila sebagai dasar negara sekaligus ideologi bangsa Indonesia, karena Pancasila dirumuskan dengan nilai-nilai Ketuhanan yang sudah disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan,” ucapnya.

Gatot mengingatkan bahwa bangsa ini terbentuk karena semangat nasionalisme tanpa melihat latar belakang dan asal daerah.

“Bangsa ini bergotong royong, dipelopori oleh para pahlawan, ulama dan rakyat sehingga dapat merebut kemerdekaan dengan senjata apa adanya,” ucapnya. (Fq)

 

 

 

 

SHARE
Comment