Home Nasional Panglima TNI: Program Nawa Cita Akan Jadi Omong Kosong Jika Korupsi Masih...

Panglima TNI: Program Nawa Cita Akan Jadi Omong Kosong Jika Korupsi Masih Merajalela

Publik-News.com – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan komitmennya untuk mendukung program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pemberantasan koupsi, khusunya dikalangan TNI

Gatot mengatakan lembaganya saat ini sangat serius untuk menindak prajurit yang kedapatan terbukti melakukan korupsi. Ia menyebut  korupsi akan menjadi penghambat dari adanya program yang dicanangkan pemerintah saat ini

Hal itu disampaikan Gatot usai menghadiri acara pelatihan bersama sejumlah lembaga negara mengenai peningkatan kapasitas penegak hukum dalam menangani tindak pidana korupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Santika Bintaro, Jalan Prof. Dr. Satrio, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Senin (27/2/2017).

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah personil TNI yang mengikuti pelatihan pada tahun ini, mencapai 50 peserta. Itu salah satu bukti keseriusan kami untuk memberantas korupsi sesuai program Nawacita pemerintah, karena Nawacita hanya akan jadi omong kosong belaka jika ternyata praktik korupsi itu masih terjadi,” kata Gatot.

Menurut Gatot, adanya korupsi di kalangan TNI berasal dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Maka itu, ia menegaskan akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap barang yang akan dibeli oleh TNI.

“Kita terbuka untuk mengawasi praktik itu, dan perlu diingat bahwa korupsi yang berhasil kita ungkap tidak hanya dilakukan oleh oknum TNI, tapi juga ada keterlibatan pihak sipil. Saya tegaskan, jika ada oknum TNI yang terbukti melakukan itu hukumannya harus diperberat, semoga akan banyak lagi kasus yang kita ungkap kedepannya,” tegas orang nomor satu di tubuh TNI itu.(Fq)

 

Comment