Home Hukum Panglima TNI Soal Senjata Ilegal: Tanya Wiranto!

Panglima TNI Soal Senjata Ilegal: Tanya Wiranto!

Publik-News.com – Panglima TNI Jenderal TNI mengakui jika rekaman yang beredar terkait 5000 senjata ilegal adalah pernyataannya. Namun, ia enggan untuk menjelaskannya lebih jauh.

“Saya tidak pernah press release (pernyataan pers soal senjata), saya hanya menyampaikan kepada purnawirawan, namun berita itu keluar. Saya tidak akan menanggapi terkait itu (senjata ilegal),” kata Panglima TNI usai menutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Tahun 2017, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu dikutip dari Antara, Senin (25/9/2017).

Gatot kembali menegaskan jika dirinya tidak mempunyai kewenangan untuk menjelaskan karena ia tidak pernah memberikan press release.

“Seribu persen itu benar kata-kata saya. Tapi saya tidak pernah ‘press release'(mengeluarkan pernyataan pers), sehingga saya tidak perlu menanggapi hal itu,” paparnya.

Terkait penjelasan Menko Polhukam Wiranto bahwa ada masalah komunikasi antara TNI, BIN dan Polri dalam polemik ini, Gatot hanya menanggapi meminta menanyakan langsung ke Wiranto.

Pernyataan Gatot soal intitusi di luar TNI yang mengupayakan mendatangkan 5.000 senjata secara ilegal dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial

Pernyataan itu disampaikan saat acara silaturahim TNI dengan purnawirawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (22/9).(Fq)

 

 

Comment