Panglima TNI Telah Siapkan Pasukan Pembebas Sandera

Panglima TNI Telah Siapkan Pasukan Pembebas Sandera

SHARE

Publik-News – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Tatang Sulaiman menegaskan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah membentuk pasukan yang akan ditugaskan secara khusus untuk melakukan pembebasan WNI yang disandera kelompok separatis Abu Sayyaf di Filipina Selatan. Menurutnya, pasukan tersebut hanya tinggal menunggu komando untuk segera menuju posisi penyanderaan.

Dijelaskan Tatang, pasukan tersebut merupakan gabungan dari personel tiga matra TNI. Hal itu disampaikannya melalui laman resmi Puspen TNI.

“Panglima TNI telah menyiapkan pasukan, jadi kalau diperlukan kapanpun kami siap,” ujar Tatang dalam tulisannya di laman Puspen TNI di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Tatang menambahkan bahwa pihak otoritas Filipina tengah berusaha melakukan pembebasan sandera. Bahkan, lanjut Tatang, beberapa bagian kelompok pendukung Abu Sayyaf telah berhasil dilumpuhkan.

“Mereka sudah bisa dilumpuhkan beberapa dari anggota Abu Sayyaf. Kami berusaha mengikuti perkembangan mereka,” imbuhnya. (ahmad)

SHARE
Comment