Panitia Hari Santri Bakal Gelar Pengobatan Gratis

Panitia Hari Santri Bakal Gelar Pengobatan Gratis

SHARE

Publik-News.com – Segenap panitia Hari Santri Nasional (HSN) di Jombang khususnya tim penanggung jawab pengobatan gratis menggelar rapat koordinasi di aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, Senin (3/10). Pihak panitia bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) setempat.

Agenda pengobatan gratis ini disambut positif oleh pengurus harian MWCNU Bareng. Mereka menyepakati kegiatan pengobatan gratis juga donor darah dilaksanakan di MI Nurul Islam Bareng pada 20 Oktober 2016 mendatang.

Minanur Rahman, salah seorang Pegawai RSNU mengatakan, kegiatan pengobatan gratis itu merupakan salah satu agenda lokal yang sengaja dirancang di luar kegiatan yang sudah ditetapkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Pengobatan gratis berupa pemberian tambahan nutrisi balita dan sosialisasi hidup sehat untuk masyarakat yang nantinya akan diberikan kupon,” kata Minan di hadapan para pengurus MWCNU Bareng.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jombang ini mengimbau agar momentum peringatan HSN hendaknya dibuat untuk memperbanyak melakukan kebajikan untuk sesama. Ia meminta kerja sama pengurus NU di Bareng untuk mendata warga yang hendak berobat.

“Termasuk pula, seluruh wakil cabang juga ranting NU agar mendata seluruh masyarakat yang akan berobat,” imbaunya.

SHARE
Comment