Panselnas Klarifikasi Hasil SKD CPNS Kemenkeu

Panselnas Klarifikasi Hasil SKD CPNS Kemenkeu

SHARE

Publik-News.com – Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja, telah meminta pihak Panselnas melaui tim pengawas yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mendalami perihal keluhan peserta tes CPNS di Kemenkeu.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebut adanya peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan yang mengikuti tes dengan akumulasi nilai yang tinggi namun tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya, sementara ada peserta lain yang nilainya lebih rendah namun tetap melaju ke tahap selanjutnya.

Menanggapi hal itu, Setiawan mengatakan, untuk menindaklanjuti persoalan yang terjadi harus didalami terlebih dahulu, guna mengetahui secara pasti permasalahan dan kebenarannya. “Dengan demikian tidak ada pihak yang merasa dirugikan dengan persoalan ini,” ujarnya di Jakarta, Rabu (01/11).

Sementara itu Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal, mengimbau agar para peserta CPNS di Kemenkeu untuk tetap tenang, dan menunggu informasi resmi lebih lanjut. Saat ini pihaknya telah mengundang tim dari Kemenkeu untuk mengklarifikasi terkait persoalan tersebut.

“Kami (Panselnas) telah menyampaikan undangan kepada tim dari Kemenkeu untuk mengklarifikasi. Karena itu, masyarakat dimohon untuk bersabar dan menunggu info selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya ada peserta CPNS di Kemenkeu yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mengaku tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Pelaksaan tes SKD untuk Kemenkeu sendiri telah dilakukan mulai tanggal 16 Oktober 2017 kemarin. (PN)

SHARE
Comment