Pansus Angket Bantah Temui Terpidana Korupsi Untuk Mencari Kesalahan KPK

Pansus Angket Bantah Temui Terpidana Korupsi Untuk Mencari Kesalahan KPK

SHARE

Publik-News.com – Anggota Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu membantah jika kunjungan pansus angket ke Lapas Sukamiskin untuk mencari kesalahan KPK. Menurutnya, kunjunganya ini murni untuk menemui terpidana korupsi dalam rangka menyelidiki kinerja KPK.

“Di sini yang bilang cari kesalahan kan judul di koran. Kalau kami melakukan check and recheck, kami tidak mencari-cari, kami mengkonfrimasi ulang atas informasi yang kami terima,” kata Masinton di Lapas Sukamiskin, Jl AH Nasution, Bandung, Kamis (6/7/2017).

Masinton mengklaim jika pansus angket mempunyai data terkait penyimpangan KPK. Masinton menegaskan data ini bukan dimaksudkan untuk mencari kesalahan KPK.

“Kami nggak cari, bahan datanya ada setumpuk ke kami. Ada beberapa laporan ke kami, di posko panitia angket, berkaitan dengan ada merasa ada kejanggalan dalam prosedur tersebut,” sambungnya.

Masinton kemudian menbocorkan satu penyimpangan yang dilakukan KPK ketika melakukan pemeriksaan kasus korupsi. Menurut Masinton, ada yang melapor diberi obat dulu sebelum diperiksa.

“Ada yang dikasih obat. Ada yang diarah-arahkan. Namanya informasi kan harus kami dengar, harus kami kroscek benar nggak info itu,” jelas Masinton.

“Kami memastikan info itu kemari, benar nggak itu. Kami konfirmasi lah,” kata dia. (Fq)

 

 

SHARE
Comment