Home Politik Pansus Angket KPK Diduga ‘Bermain Mata’ Dengan Novanto

Pansus Angket KPK Diduga ‘Bermain Mata’ Dengan Novanto

1450

Publiik-News.com – Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) Miko Ginting menduga ada keterkaitan antara rekomendasi pansus angket KPK dengan Praperadilan Setya Novanto. Hal ini terlihat dari bukti yang dibawa Novanto hasil dari rekomendasi pansus.

Miko menilai jika nantinya Praperadilan Novanto menang, maka akan membawa angin segar bagi pansus angket.

“Telebih, pada persidangan praperadilan pada Selasa (26/9) lalu, penasihat hukum Novanto membawa bukti-bukti yang diperoleh dari Pansus Hak Angket KPK,” kata Miko dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9/2017).
Miko berharap DPR bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pengawasan. Jangan sampai peran DPR mengarah kepada perlindungan terhadap anggota DPR yang tersandung kasus korupsi.

Ia melanjutkan, publik saat ini sulit untuk tidak percaya jika pansus angket ‘bermain mata’ dengan Novanto. Terlebih, masa kerja pansus saat ini diperpanjang.

“Presiden Joko Widodo harus mengupayakan langkah-langkah tegas dan konkret untuk melawan usaha pelemahan KPK, sebagaimana janjinya dalam Nawacita untuk terus menguatkan KPK dan upaya pemberantasan korupsi,” katanya menambahkan.(Fq)

 

Comment