Partai Bulan Bintang Mulai Fokus Galang Kekuatan di Enam Daerah Ini

Partai Bulan Bintang Mulai Fokus Galang Kekuatan di Enam Daerah Ini

SHARE

Publik-News.com – Lolosnya Partai Bulan Bintang (PBB) dalam tahap administrasi perbaikan calon peserta pemilu 2019 mendatang membuat Ketua Majelis Syura DPP PBB, Ms Kaban merasa legah. Kaban bersyukur kerja keras perjuangan pengurus partainya membuahkan hasil untuk selanjutnya PBB mengikuti tahapan verifikasi faktual.

“Alhamdulillah kami bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Kami bersyukur dan terima kasih kepada jajaran pengrus partai yang sudah bekerja keras,” ujar Kaban di kantornya, Jumat (29/12/2017).

Kaban juga yakin partainya bakal lolos dalam tahapan verifikasi faktual di tingkat pusat dan Kabupaten/Kota untuk menyusul sejumlah partai politik lain yang telah lolos lebih dulu. Partai-partai politik itu antara lain PDI-Perjuangan, PPP, PAN, PKB, PKS, PSI, Hanura, Gerindra, Demokrat, Golkar, Hanura, Perindo, dan Partai Nasdem.

“Untuk verifikasi faktual kita sudah siap sampai ketingkat bawah. Dan kami yakin PBB menjadi peserta Pemilu 2019 nanti,” tukas dia.

Menurut Kaban, partainya terus menggalang kekuataan untuk mendapat dukungan dari masyarakat akar rumput di seluruh Indonesia. Ada beberapa daerah yang menjadi fokus konsoliasi partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini. Beberapa daerah itu, katan Kaban, adalah DKI Jakarta, Banten, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kerena di daerah-daerah ini partai kita kurang bagus. Maka difokus mulai dari sekarang,” kata Kaban yang juga mantan Menteri Kehutanan ini.

Lebih lanjut, Kaban menegaskan bahwa partainya juga sangat membuka peluang bagi orang luar untuk menjadi Caleg, baik ditingkat DPRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Syarat untuk menjadi caleg di PBB adalah beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Kita merekrut tokoh agama, ulama dari Pondok pesantren dan tokoh masyarakat untuk jadi caleg di PBB. Kita juga merekrut tokoh-tokoh biroktat yang pensiun. Jalur pengusaha lokal juga. Dan yang terakhir adalah artis-artis yang terpanggil untuk bersama-sama dengan PBB. Ini salah satu poin yang direkrut dari luar,” katanya. (PN)

Comment