Pastor dan Umat Katolik Dihimbau Tak Kunjungi Gereja Karena Umat Muslim Demo...

Pastor dan Umat Katolik Dihimbau Tak Kunjungi Gereja Karena Umat Muslim Demo Ahok

SHARE

Publik-News.com – Seiring adanya kabar akan digelarnya aksi demonstrasi ribuan umat Islam untuk mendesak kepolisian menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, umat Katolik sementara ini dihimbau untuk tidak mengunjungi Gereja Katedral dan Kantor KAJ serta tidak menuju tempat lain di kawasan sekitar Masjid Istiqlal pada Jumat (14/10/2016).

Himbauan ini disampaikan Kasubbag Pelayanan Umum Kantor KAJ F.X. Prayitno dan tersebar di kalangan wartawan. F.X. Prayitno dalam pesan berantai ini mengaku sudah mengkoordinasikan dengan pelayanan keamanan komplek Gereja Katedral dan Kantor KAJ.

Dalam surat himbauan itu disampaikan bahwa para pastor dan umat Katolik tidak dipernankan mengunjungi tiga tempat jika tidak sangat penting dan mendesak karena menurut info dari Mapolres Jakarta Pusat dan Mapolda Metro Jaya akan terjadi unjuk rasa dari beberapa ormas dalam jumlah besar yang dimulai dari titik kumpul di Masjid Istiqlal dan akan menuju beberapa tempat antara lain Mapolda Metro Jaya di Jl. Sudirman (Semanggi).

Disebutkan juga bahwa komplek Gereja Katedral dan Kantor KAJ akan mendapat penjagaan lebih ketat dari biasanya, baik oleh satuan pengamanan dalam maupun dengan bantuan aparat Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya.

“Kami mohon maaf jika kondisi ini mengurangi kenyamanan Para Pastor, Ibu, Bapak, Saudara/i. Kami mohon informasi ini diteruskan kepada umat, para pelayan umat (Dewan Paroki, Sekretariat Paroki, pengurus komunitas kategorial, dll.) dan pihak-pihak lain yang berencana mengunjungi Gereja Katedral dan Kantor KAJ pada hari/waktu itu,” demikian himbauan ini.
(Ali)

Comment