PBB Siap Tampung Anggota HTI dan FPI

PBB Siap Tampung Anggota HTI dan FPI

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Bulang Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku akan membuka pintu selebar-lebarnya jika ada mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ingin menjadi anggota PBB.

Yusril juga menyambut baik adanya saran dari Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie agar mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bergabung dengan PBB.

“PBB siap sedia untuk menerima HTI dan FPI untuk bergabung, dengan tentunya, mengharapkab para ikhwan tersebut memahami dan menerima AD/ART, tafsir asas, program, dan tujuan perjuangan PBB,” kata Yusril melalui pesan singkat, Selasa (1/8/2017).

Yusril menjelaskan PBB adalah partai islam dan Indonesia. PBB, kata Yusril, adalah partai berasaskan islam yang menerima pancasila sebagai falsafah dan dasar negara Republik Indonesia.

“PBB menganggap Pancasila adalah kalimatin sawa bainana wa bainahum atau titik temu yang mempersatukan antara kita sesama kita sebagai warga bangsa yang Bineka Tunggal Ika,” ujar Yusril.

Menurut Yusril, NKRI dan pancasila sejalan dengan ajaran dan cita-cita islam dalam membangun bangsa dan negara. Maka itu, PBB akan berjuang mempertahankan NKRI dan pancasila dari setiap rongrongan dari pihak luar.

“Karena itu, saya menilai, saran Prof Jimly adalah saran yang positif dan mudah-mudahan mendapatkan respons yang positif pula dari para ikhwan anggota HTI yang dibubarkan dan anggota FPI di seluruh Tanah Air,” kata Yusril.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment