PBNU Dukung Dana Haji Untuk Infrastruktur

PBNU Dukung Dana Haji Untuk Infrastruktur

SHARE

Publik-News.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyambut baik wacana pemerintah ingin menginvestasikan dana haji untuk infrastruktur. Wacana ini muncul setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik anggota Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Perspektif ekonomi gagasan pemerintah tersebut positif untuk menimbulkan multiplier effect dari sektor investasi sehingga terjadi hasil kali pertambahan pendapatan nasional,” Ketua PBNU, Muhammad Sulton Fatoni, Senin (31/7/2017).

PBNU berpandangan pemerintah mengusulkan gagasan itu tidak hanya melihat dari segi ekonomi semata. Melainkan, kata dia, pemerintah juga melihat dari segi budaya dan agama karena dana itu merupakan titipan umat islam.

“PBNU melihat gagasan pemerintah ini tidak hanya dari aspek ekonomi namun juga aspek sosial budaya dan agama mengingat dana tersebut titipan masyarakat muslim Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, PBNU akan membahas gagasan pemerintah itu melalui forum musyawarah alim ulama.

“Maka insyaAllah PBNU akan membawa gagasan pemerintah ini ke forum musyawarah nasional alim ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama bulan November 2017 mendatang di Lombok Nusa Tenggara Barat,” kata Kiai Sultoni.(Fq)

SHARE
Comment