PBNU Gelar Pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar Demi Keselamatan Bangsa

PBNU Gelar Pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar Demi Keselamatan Bangsa

SHARE

Publik-News.com – Menyambut Hari Santri yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2016, Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (NU) mengadakan pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar. Acara tersebut dilaksanakan sebagai permohonan doa supaya bangsa Indonesia diselamatkan dari berbagai ancaman yang membahayakan.

“Untuk keselamatan bangsa. Agar bangsa Indonesia diberikan keberkahan dan keutamaan,” ujar Humas panitia acara KH. Robikin Erhas di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Robikin menjelaskan pembacaan Sholawat Nariyah merupakan ajaran warisan para ulama agar selalu dibaca umat islam. Tujuannya, agar selalu diberikan keberkahan dan keselamatan bagi setiap pembacanya dan keluarganya.

Robikin mengatakan di kalangan para ulama Nahdhiyin, pembacaan Sholawat Nariyah dianjurkan untuk dibacakan setiap habis sholat. Sebagai sebuah amalan, kata Robikin, para ulama mengidealkan pembacaan Sholawat Nariyah sehabis sholat hingga 4444 kali bacaan.

“Para ulama terdahulu menganjurkan untuk selalu membaca sholawat 4444 kali. Dengan fadhilah yang insyaallah, dirinya dan keluarganya akan diselamatkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar yang dilaksanakan PBNU akan dilangsungkan di sejumlah tempat di berbagai daerah. Untuk di Jakarta, acara tersebut akan digelar di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, pada pukul 19.00 WIB, Jumat malam (21/10/2016). (Ahmad)

SHARE
Comment