PDIP Akui Penegakan Hukum Dua Tahun Pemerintahan Jokowi Masih Lemah

PDIP Akui Penegakan Hukum Dua Tahun Pemerintahan Jokowi Masih Lemah

SHARE

Publik-News.com – Politikus PDIP Said Abdullah mengatakan pemerintahan Jokowi-JK telah telah mencatat banyak prestasi di berbagai bidang sepanjang 2 tahun masa kerjanya. Kendati demikian, ia mengakui pemerintah masih lemah dalam aspek penegakan supremasi hukum.

“Dalam dua tahun pemerintahan Jokowi-JK kita harus. Jujur tingkat kepuasan publik meningkat. Salah satu survei menyatakan (tingkat kepuasan publik) 64 persen. Namun. Ada kekurangan, problem hukum paling rendah. Harus diakui,” ujar Saied di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Saied mengatakan sejauh ini perangkat penegakan hukum masih butuh pembenahan. Karena itu, kata dia, dalam penindakan hukum pemberantasan pungli saja presiden harus turun memimpin ke lapangan.

Ia berharap penggerebekan kasus pungli di Kemenhub kemarin dapat menjadi awal ang baik bagi pembersihan tindak pidana yang melibatkan pejabat negara.

“Insya allah kasus Kemenhub menjadi pelajaran buat semua. Ini kita dorong terus komitmen presiden untuk terus meningkatkan penanganan hukum dari hulu ke hilir,” ungkapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment