Home Politik PDIP Benarkan Isu Rohingya Untuk Gulingkan Jokowi

PDIP Benarkan Isu Rohingya Untuk Gulingkan Jokowi

Publik-News.com – Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira membanarkan jika isu Rohingya dikemas untuk menggulingkan Presiden Jokowi. Menurutnya, hal itu senada dengan pernyataan  Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kapolri bicara seperti itu karena tentu pihak kepolisian punya data. Oleh karena itu, polri melakukan antisipasi dini sehingga para pemanfaat isu Rohingya untuk tujuan membuat keruh situasi dalam negeri dapat dicegah,” ujar Andreas dalam pesan singkat, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan diplomasi dengan Myamnar untuk menawarkan soluasi agar konflik itu tidak terjadi berkepanjangan.

“Pemerintah sudah melakukan langkah-langkah diplomasi yang tepat dengan mengirim Menlu berbicara langsung dengan para pemimpin Myanmar, menawarkan konsep penyelesaian jangka pendek dan jangka panjang yang dikenal dengan konsep 4+1,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, Menlu Retno Marsudi sudah membujuk duta besar di ASEAN agar sama-sama membantu menyelesaikan konflik di Rakhine. Menurutnya, langkah pemerintah ini perlu didukung.

“Langkah-langkah pemerintah ini perlu dikawal dan didukung sehingga memberikan hasil positif untuk penyelesaian masalah Rohingya,” tutur anggota Komisi I DPR itu.

“Kritik boleh saja sebagai tanggung jawab kita terhadap Rohingya, tetapi tindakan-tindakan yang mengarah pada upaya mengimpor kasus Rohingya ke dalam negeri harus dicegah secara dini dan tegas,” imbuh Andreas.(Fq)

 

 

 

 

Comment