PDIP Desak Setya Novanto Mundur Dari Posisi Ketua DPR

PDIP Desak Setya Novanto Mundur Dari Posisi Ketua DPR

SHARE

Publik-News.com – PDI Perjuangan mendesak Ketua Umum Golkar, Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Hal ini dikarenakan Setya Novanto sudah menyandang status tersangka.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai adanya keberanian dari Novanto penting untuk mundur dari posisi Ketua DPR. Jika tidak, citra DPR di mata publik akan semakin buruk.

“Ya tentu (merusak) untuk citra dan kredibilitas lembaga DPR lembaga negara opsi mundur menjadi salah satu opsi yang paling layak. Tapi diserahkan ke Partai Golkar karena dalam UU MD3 mengatur hal itu,” ujar Hendrawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Namun demikian, ia menyerahkan semua mekanisme pengunduran diri Novanto itu kepada Fraksi Golkar. Ia juga mengaku perihatin atas adanya musibah yang menimpa Novanto.

“Hari naas untuk Pak Setya Novanto kita sebagai teman sebagai rekan tentu kita menyampaikan ikut bersimpati lah. Luar biasa ya ini kami menerima berita ini dengan terkejut,” tukasnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Ketua DPR, Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek e-KTP

“KPK menetapkan saudara SN (Setya Novanto) anggota DPR periode 2009-2014 sebagai tersangka karena diduga dengan melakukan tindak pidana korupsi dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korproasi dengan menyalahgunakan kewenangan sarana dalam jabatannya sehinga diduga merugikan negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun dari nilai paket pengadan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK Jakarta, Senin (17/7/2017).(Fq)

 

 

SHARE
Comment