Home Politik PDIP Ingatkan Partai Koalisi Yang Diberi Jatah Kursi Menteri Dukung Ahok-Djarot

PDIP Ingatkan Partai Koalisi Yang Diberi Jatah Kursi Menteri Dukung Ahok-Djarot

Publik-News.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengingatkan Partai koalisi pendukung pemerintah yang diberi jatah kursi oleh Presiden Joko Widodo. Dengan jatah menteri itu, parpol koalisi diharapkan mendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat pada Pilkada DKI putaran kedua nanti.

“Tentu kami juga akan mensolidkan 3 partai yang juga dari putaran pertama mengusung, Golkar, Hanura, NasDem, untuk bersama-sama bekerja keras,” ujar Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan pada diskusi di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Jika tak mendukung pasangan nomor urut 3, Anis Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, menurut dia, partai koalisi pemarintah diharapkan memberikan masukan dan memberikan evaluasi soal kantong-kantong suara dalam rangka memenangkan pasangan Ahok-Djarot

“Kami akan juga mengevaluasi apa yang kita kerjakan, termasuk masukan-masukan. Kan di pemerintahan sama, menterinya sama-sama dapat. Ya di pemerintahan DKI juga kami harap sama (solidnya),” pungkasnya.

Untuk diketahui, partai koalisi Cikeas yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pikada DKI putaran pertama belum menentukan sikap. Koalisi Cikeas yang masuk koalisi pemerintah ini terdiri dari PPP, PKB, dan PAN. (HS)

Comment