PDIP Minta Ahok Tak Asal Mengadili

PDIP Minta Ahok Tak Asal Mengadili

SHARE

Publik-News.com – Pernyataan cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama terbilang kontroversial soal tax amnesty. Ia mengucapkan keikutsertaan program tax amnesty membuktikan cawagub Sandiaga Uno sebagai pengemplang pajak di masa lalu.

Padahal, tax amnesty merupakan program pemerintah yang terus dikampanyekan agar masyarakat mendaftar secara serempak.

Anggota komisi XI DPR fraksi PDIP Eva Sundari mengingatkan Ahok tidak asal bicara. Apalagi, kata dia, sampai bertendensi menghakimi pihak lain.

“Ahok jangan asal mengadili. Apalagi dia tidak pada posisi tersebut. Fokus pada Pilkada, stick on program, gagasan, kinerja,” ujar Eva Sundari.

Tanggapan Eva itu menguap setelah muncul reaksi sejumlah kalangan yang menyebut pernyataan Ahok tersebut justru bertentangan dengan pemerintah yang saat ini menggalakkan kampanye tax amnesty. Bahkan ada yang menyampaikan pernyataan serangan Ahok kepada Sandiaga yang mendaftar tax amnesty sama saja dengan menyerang presiden Joko Widodo (Jokowi).

Eva menegaskan Ahok tidak berhak mengartikan orang yang ikut tax amnesty sebagai pihak pengemplang pajak.

“Yang bisa menentukan pengemplang atau tidak hanya Direktorat Jenderal Pajak karena mereka yang menguasai (bidang perpajakan). Mereka yang tahu data-data tiap wajib pajak,” ungkapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment