Home Politik PDIP Minta Wapres JK Beri Masukan Soal Cawapres Jokowi

PDIP Minta Wapres JK Beri Masukan Soal Cawapres Jokowi

Publik-News.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak ingin tergesa-gesa menentukan calon wakil presiden untuk mendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya akan terus melakukan komunikasi dengan partai lain dan meminta masukan kepada Wapres Jusuf Kalla perihal kriteria cawapres Jokowi. Sebab, Wapres JK, kata dia, orang yang tahu tentang persoalan yang dihadapan bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Tentu kita akan dengar masukan dari bapak Jusuf Kalla karena beliau tentu sangat memahami berbagai persoalan bangsa dan negara,” ujar Hasto, ditemui di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018) malam dikutip dari Tribun.

Pernyataan Hasto ini disampaikan setelah Partainya secara resmi mengusung Jokowi kembali sebagai Capres 2019.

Ada juga beberapa partai lainnya yang sudah resmi mengusung Jokowi jadi Capres. Beberapa partai tersebut adalah Partai Golkar, NasDem, Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Lalu, apakah cawapres Jokowi akan memilih cawapres dari salah satu partai yang sudah mendukungnya itu? Kita tunggu saja tanggal mainnya. (PN).

Comment