PDIP Ogah Terjebak Politik Pragmatis di Pikada DKI

PDIP Ogah Terjebak Politik Pragmatis di Pikada DKI

SHARE

Publik-News.com – Pelaksanaan Pilkada DKI 2017 semakin dekat. Namun, sebagian partai politik masih belum menentukan calon yang bakal dipertarungkan dengan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai calon petahana.

Salah satu partai yang belum menentukan jagoannya untuk pesta demokrasi nasional lima tahunan di DKI Jakarta adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai yang dipimpin Megawati ini sebenarnya sudah bisa mengusung calon sendiri jika dilihat dari perolehan suara kursi yang ada di DPRD DKI.

Tapi, PDIP baru melakukan penjaringan atau seleksi bakal calon untuk dilawankan dengan Ahok. Ada alasan tersendiri bagi PDIP tidak segera memuculkan nama jagogannya yang bakal di usung.

“Kami tidak ingin terjebak pragmatisme politik dengan memilih calon yang sudah pasti di pilih publik, kami masih melakukan kaderisasi,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah, Jumat (22/7/2016).

Ia menambahkan, bahwa suara dari partainya tidak akan diberikan kepada pasangan calon lain ataupun diluar kader PDIP.

“Kita tidak mungkin memilih perseorang dan menyerahkan tiket 28 kursi di DPRD kepada kader dari luar. Kita punya stok yang sedang dalam proses godok di partai,” tegasnya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment