PDIP: Pegang Madura Jika Ingin Menang di Pilgub Jatim

PDIP: Pegang Madura Jika Ingin Menang di Pilgub Jatim

SHARE

Publik-News.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Madura menjadi faktor utama jika ingin menang di Pilgub Jatim. Hasto meminta kadernya memaksimalkan betul potensi yang ada di madura.

“Madura menjadi kunci di Pilgub Jawa Timur. Suara Madura menentukan pemenang Pilgub. Bagaikan Ohio di pemilihan presiden di Amerika Serikat,” kata Hasto saat memberikan pengarahan di rapat koordinasi DPC-PAC se-Madura jelang Pilkada serentak dan Pilgub tahun 2018 di Sumenep, Madura, Jumat malam (11/8/2017).

Hasto kemudian mengimbau kader PDIP yang ada di madura agar disipilin dalam beberapa hal. Pertama, Kader di Madura diharapkan memiliki kedisiplinan yakni dimulai disiplin dalam berpikir bagaimana memahami Pancasila 1 Juni.

Kedua, kader diminta hati-hati dalam berbicara. “Hati-hati dalam berbicara. Jadilah politisi yang menginspirasi dalam kata-katanya,” jelasnya.

Kemudian, kader PDIP Madura harus mempunyai disiplin bertindak, dan memahami otoritasnya. Selain itu, kata Hasto, harus disiplin komunikasi serta disiplin dalam waktu.

“Disiplin waktu ini yang paling sederhana tapi terkadang sulit dilaksanakan,” kata Hasto.

Hasto mengatakan kemenangan hanya didapat dengan bekerja secara kolektif dan gotong-royong.

“Sekarang saatnya mempersiapkan struktur partai dengan skills sebaik-baiknya menghadapi pilkada,” ucapnya.(Fq)

 

 

 

 

 

SHARE
Comment