PDIP: Prabowo Terlalu Berambisi Jadi Presiden

PDIP: Prabowo Terlalu Berambisi Jadi Presiden

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut presidential thereshold yang disepakati 20% sebagai lelucon politik untuk menipu rakyat. PDIP menganggap pernyataan Prabowo terlalu berambisi ingin jadi Presiden.

“Jangan karena ambisi jadi presiden kemudian keputusan yang sah direduksi. Sekali lagi ini hanya karena ambisi,” ujar kata Hasto di sela-sela pagelaran Wayang Kulit untuk memperingati Kerusuhan 27 Juli (Kudatuli) 1996 di Lapangan Parkir Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (29/7/2017) malam.

Hasto meminta semua pihak yang tidak puas dengan hasil UU Pemilu tidak berlebihan membuat pernyataan. Hasto kemudian menceritakan bagaimana sulitnya PDIP meraih puncuk pimpinan di DPR akibat adanya revisi UU MD3

Menurut Hasto, PDIP yang mencalonkan Jokowi sebagai Presiden beguitu kerasnya serangan dari pihak-pihak yang ingin memotong kekuasaan di DPR. Namun demkian, kata Hasto, PDIP meyakini dalam berpolitik itu harus disertai dengan etika.

“Ini fakta politik bagaimana politik tanpa etika dijalankan dengan nafsu kekuasaan semata,” ujar dia.

Sebelumnya, saat melakukan pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo mengaku tidak mau ikut bertanggungjawab dengan hasil UU Pemilu. Prabowo menyebut presidential thereshold yang disepakati 20% sebagai lelucon politik untuk menipu rakyat. (Fq)

 

SHARE
Comment