PDIP Sebut Pertemuan Prabowo-SBY Sekedar Pemanasan Pilpres 2019

PDIP Sebut Pertemuan Prabowo-SBY Sekedar Pemanasan Pilpres 2019

SHARE

Publik-News.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno menganggap hal biasa adanya rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, pertemuan itu jangan dilebih-lebihkan hanya karena membahas persiapan Pilpres 2019.

“Tak perlu kita buat spekulasi berlebihan. Biarlah dinamika politik berjalan dengan masing-masing tokoh, selalu mengutamakan kebersamaan, persaudaraan,” kata Hendrwan di Kompleks Parelmen, Senayan, Jakarta┬áPusat, Kamis (27/7/2017).

“Ini kan halal bihalal, saling memaafkan, kalau selama ini mungkin penuh dengan praduga, suudzon, sementara kita tak mau menjadi suul khatimah (mati dalam keadaan buruk), inginnya Khusnul khatimah. Oleh sebabnya kita berbaik sangka,” ujarnya.

Namun demikian, Hendrawan mengaku PDIP tidak merasa tersaingi jika nantinya Gerindra dan Demokrat membentuk KMP jilid II.

“Kalau pemanasan boleh saja, nggak ada masalah. Pemanasan kan sekali lagi, kalau tiap kali kita politik penuh kegaduhan, kapan kita bisa kerja?” ucapnya.

Diberitakan, pertemuan antara Prabowo dan SBY akan digelar di  kediaman SBY, kawasan Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (27/7) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jam 20.30 WIB malam ini di Cikeas,” kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan

Pertemuan itu nantinya diagendakan membahas isu-isu kebangsaan, terutama mengenai Pipres 2019 dan koalisi.

“Soal negara dan hal-hal lain, kita lihat nanti ya,” singkat Hinca.(Fq)

SHARE
Comment