PDIP Tak Mau Terburu-buru Usung Jokowi Capres 2019

PDIP Tak Mau Terburu-buru Usung Jokowi Capres 2019

SHARE

Publik-News.com – PDIP tidak mau terburu-buru mengusung capres pada Pilres 2019. Partai Banteng Moncong Putih itu akan mencari sosok yang senafas dengan kehendak rakyat.

Sekjen DPP PDIP Hasto Krstianto mengatakan pembahasan soal Pilpres 2019 akan ditentukan dalam kongres keempat PDI-Perjuangan pada Oktober 2018.

“Dari sisi tahapannya, kalau tidak salah akan ditetapkan pada bulan Oktober 2018. Sehingga kami masih punya waktu agar ketika partai memberi dukungan, senafas apa yang dikehendaki rakyat. Kami tidak ingin adanya gap antara kehendak partai dan kehendak rakyat,” kata Hasto di Gedung DPP PDIP, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Hasto menambahkan, PDIP tidak mau ikut-ikutan partai lain yang saat ini sudah mendeklarasikan capres yang diusung.

“Bagi kami, yang lebih penting adalah memberikan dukungan yang lebih efektif agar kepemimpinan Pak Jokowi memberi perubahan kepada rakyat Indonesia. Agar tradisi kepemimpinan Pak Jokowi yang blusukan, berdialog langsung dengan rakyat, itu yang menjadi skala prioritas bagi kami,” ujarnya.

Menurut Hasto, tradisi kepemimpinan PDIP memberikan kesempatan kepada kepada daerah dan Presdien untuk maju kembali jika mempunyai komitmen kerakyatan. (Fq)

SHARE
Comment