Home Politik PDIP Tak Setuju Dubes Myanmar Diusir Dari Indonesia

PDIP Tak Setuju Dubes Myanmar Diusir Dari Indonesia

Publik-News.com – Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Evita Nursanti mengaku tidak setuju dengan desakan sejumlah pihak agar dubes Myanmar diusir dari Indonesia. Hal ini untuk merespon adanya pembantaian warga muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

“Kalau kita ambil sikap seperti itu, maka pintu bagi kita untuk membantu akan tertutup. Kita justru tidak bisa membantu mengatasi masalah di Rakhine. Dan kekerasan akan semakin memburuk,” kata Evita di Jakarta, Sabtu (2/9/2017)

Menurutnya, hal lain yang perlu dilakukan saat ini mendorong Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melakukan diplomasi agar muslim Rohingya tidak dibantai.

“Kami dukung langkah yang diambil Menlu RI untuk terus menjalin hubungan dengan pemerintah Myanmar. Dengan cara seperti itu kita bisa tetap memberikan bantuan bagi warga Muslim disana,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemerintah Myanmar saat ini menutup pintu dari masyarakat internasional, kecuali Indonesia yang masih memiliki akses komunikasi dengan Myanmar.

“Kita lihat mereka telah menutup pintu untuk semua pihak, kecuali Indonesia. Kita harus gunakan pintu itu untuk membantu kemanusiaan,” pungkasnya.(Fq)

 

 

Comment